Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBMPTN 2015: ITB Jadi PTN Dengan Rata-rata Nilai Tertinggi

Institute Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki nilai tertinggi rata-rata pada penerima calon mahasiswa jurusan Sains dan teknologi pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015, yakni dengan jumlah nilai 706,52.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 10 Juli 2015  |  05:00 WIB
SBMPTN 2015: ITB Jadi PTN Dengan Rata-rata Nilai Tertinggi
Try Out Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN). - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Institute Teknologi Bandung (ITB) menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki nilai tertinggi rata-rata pada penerima calon mahasiswa jurusan Sains dan teknologi pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015, yakni dengan jumlah nilai 706,52.

"Tahun ini yang lulus di kelompok prodi saintek ada 49.719 orang, pada kelompok prodi soshum ada 45.878 orang, dan kelompok ujian campuran ada 26.056 orang," kata Ketua Panitia SBMPTN 2015, Rochmat Wahab dalam siaran pers hasil SBMPTN 2015 di Kantor Dikti, Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Untuk peserta dengan nilai tertinggi bidang sainstek sebesar 925,39 juga terdapat di ITB yang memilih program studi teknik elektro dan informatika.

Sedangkan peserta dengan nilai rata-rata tertinggi bidang sosial dan hukum dengan nilai 801,97 memilih jurusan ilmu ekonomi dan studi pembangunan di Universitas Diponegoro, serta Nilai tertinggi bidang bahasa dengan nilai 790,76 memilih sastra Inggris di Universitas Indonesia.

Selain ITB jumlah nilai rata-rata tertinggi pada penerima calon mahasiswa Saintek adalah Universitas Indonesia dengan jumlah rata-rata nilai 673,65. Lalu diikuti oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan nilai 652,00

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smbptn
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top