Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengumuman SMBPTN, 2.053 Peserta Diterima di Unsyiah, Prodi Manajemen Favorit

Bisnis.com, BANDA ACEH -- Sebanyak 2.053 orang dari total pendaftar 12.971 orang melalui jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh. "Dua
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 09 Juli 2013  |  06:47 WIB
Pengumuman SMBPTN, 2.053 Peserta Diterima di Unsyiah, Prodi Manajemen Favorit
Bagikan

Bisnis.com, BANDA ACEH -- Sebanyak 2.053 orang dari total pendaftar 12.971 orang melalui jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh.

"Dua ribuan peserta yang dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru Unsyiah itu merupakan kuota 30% dari total penerimaan melalui jalur SMBPTN," kata Koordinator Panitia lokal SMBPTN Banda Aceh Darusman, Senin (8/7).

Dia menyebutkan sebanyak 2.053 yang dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru tersebut tersebar di 52 program studi.

Dia menjelaskan peminat paling banyak pada jalur penerimaan tersebut adalah prodi manajemen, disusul Fakultas Kedokteran dan informatika dengan nilai tertinggi di kedokteran, dilanjutkan fakultas kedokteran gigi, dan teknik pertambangan.

Dia mengatakan secara provinsi untuk nilai siswa, Aceh menduduki urutan ke- 23 baik untuk Scientek dan soshum secara nasional dibandingkan dengan tahun sebelumnya berda pada urutan ke- 29.

Adapun berdasarkan passing grade, Unsyiah berada pada urutan ke- 8 yakni dengan skor rata-rata 551.

"Kita targetkan untuk tahun depan nilai rata-rata yang dicapai lulusan SMA akan meningkat dibanding posisi tahun sebelumnya," kata Darusman yang juga Purek IV Unsyiah.

Pihaknya meyakini dengan naiknya peringkat lulusan SMA di Aceh, maka lulusan SMA/sederajat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan diperhitungkan di tingkat nasional. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan pengumuman smbptn smbptn
Editor : Bambang Supriyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top