Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBMPTN 2015: Joki di UNS Ditangkap

Ketua Umum Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN), Rochmat Wahab mengklaim bahwa pada pelaksanaan SBMPTN kali ini berjalan sangat kondusif dan lancar, karena panitia beserta majelis rektor perguruan tinggi negeri (MRPTN) belajar dari proses pelaksanaan SNMPTN yang telah berjalan sebelumnya sehingga tidak ada lagi kebocoran soal maupun kendala lainnya.
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  21:26 WIB
SBMPTN 2015: Joki di UNS Ditangkap
Seleksi Bersama Masuk Peruguran Tinggi Negeri (SBMPTN). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Umum Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Rochmat Wahab mengklaim bahwa pada pelaksanaan SBMPTN kali ini berjalan sangat kondusif dan lancar, karena panitia beserta majelis rektor perguruan tinggi negeri (MRPTN) belajar dari proses pelaksanaan SNMPTN yang telah berjalan sebelumnya sehingga tidak ada lagi kebocoran soal maupun kendala lainnya.

"Kami bahkan tidak mengizinkan pegawai percetakan kami untuk pulang kerumah sampai soal hari pertama hingga percetakan serta distribusi kami kawal terus," ujarnya.

Namun apaboleh dikata, seketat apapun pengawas serta panitia menjaga kelancaran ujian, selalu saja ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesempatan untuk mengais rupiah.

Salah satunya adalah joki ujian yang kemudian tertangkap dan dilaporkan di Univeristas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. "Joki yang dilaporkan di UNS sudah kita proses di polisi sedang kita proses ke ranah hukum, tapi yang satu lagi kabur dan hilang ini sedang proses pencarian oleh polres setempat," ungkap Rochmat.

Selain joki yang sudah dibawa ke ranah hukum, peserta yang terbukti melakukan kecurangan saat ujian telah dicatat di berita acara dan segera di disklualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sbmptn 2015
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top