Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyalakan Kembang Api, Aktor Disney World Devon Staples Tewas

Perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli menjadi hari berduka bagi warga AS karena kehilangan salah satu aktor Disney World, Devon Staples (22).
Devon Staples/inquisitrcom/yus
Devon Staples/inquisitrcom/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat pada 4 Juli menjadi hari berduka bagi warga AS karena kehilangan salah satu aktor Disney World, Devon Staples (22).

Pemeran Gaston dalam Beauty and The Beast itu tewas karena menyalakan kembang api di atas kepalanya.  "Dia meninggal seketika," kata Stephen McCausland, juru bicara Departmen of Public Safety di Maine.

Pada malam itu, Staples tengah berada di belakang rumah temannya. Mereka minum-minum. Lalu menyalakan kembang api untuk memeriahkan pesta.

Menurut laporan ABC News 6 Juli 2015, Devon Staples dan teman-temannya sedang menikmati alkohol sebelum melakukan aksi untuk merayakan Independence Day pada 4 Juli 2015, sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Kemudian Staples meletakkan kembang api di atas kepalanya dan menyulutnya. Sebenarnya teman-temannya, meski dalam keadaan mabuk telah memperingatkan Staples. Mereka menghalangi niatnya, namun terlambat. Staples keburu menyalakannya.

Cody, kakak Staples yang melihat insiden itu lalu melarikan saudaranya ke rumah sakit. Hanya saja, Staples meninggal di tengah perjalanan.

"Insiden ini benar-benar mengerikan," kata Cody seperti dikutip Daily Mail.

Menurut keterangan polisi, Staples telah dilarang teman-temannya untuk berbuat sembrono. Hanya saja, Staples mengabaikannya.

"Staples bukan tipe orang yang akan melakukan hal-hal bodoh. Tapi ia selalu berpura-pura bersikap bodoh untuk membuat orang lain tertawa," kata Cody.

Staples merupakan orang pertama yang tewas karena kembang api setelah penggunaannya dilegalkan oleh negara pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper