Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Bali Bentuk Komite Sehat Bandara

PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali, Kantor Otoritas Bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan membentuk Komite Sehat Bandara.
Bandara Ngurah Rai, Bali
Bandara Ngurah Rai, Bali

Bisnis.com, BADUNG—PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Kantor Otoritas Bandara dan Kantor Kesehatan Pelabuhan membentuk Komite Sehat Bandara.

Komite ini merupakan wadah koordinasi antar instansi dalam menciptakan lingkungan bandara yang sehat, bersih, nyaman dan aman, tidak hanya untuk komunitas pekerja tetapi bagi seluruh pengguna jasa bandara.

Komite ini akan memastikan program pengelolaan limbah cair, jaga kualitas udara dan kebisingan, kendaraan angkutan di bandara, pengelolaan limbah, mengawasi jasa boga dan restoran, pengendalian vektor, penataan sarana toilet, parkir hingga cuci tangan di bandara.

"Salah satu implementasi program ini dengan melakukan sidak kawasan tanpa rokok [KTR]," ujar GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Trikora Harjo, Jumat (3/7/2015).

Sementara itu, sidak KTR di bandara tersibuk kedua setelah Soekarno-Hatta ini dilakukan selama dua hari, 2-3 Juli. Sidak melibatkan satpol PP, pemda, dinas kesehatan dan provost airport security dna bertujuan menertibkan pengguna jasa bandara.

Pada sidak hari pertama, pihaknya memergoki sebanyak 35 pelanggaran. 30 di antaranya menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring), sedangkan sisanya hanya diberikan surat pernyataan karena merupakan penumpang akan berangkat.

Co GM Bandara Ngurah Rai I Gusti Ngurah Ardita menambahkan pihaknya tetap memberikan lokasi bagi perokok karena tidak ingin dinilai melanggar hak asasi. Manajemen bandara sudah menyediakan sebanyak 5 lokasi merokok, di terminal domestik dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper