Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gatot Nurmantyo Siap Jadi Panglima TNI

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo siap dilantik menjadi Panglima TNI setelah Komisi I DPR RI menyetujui pencalonannya oleh Presiden.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 03 Juli 2015  |  15:00 WIB
Gatot Nurmantyo Siap Jadi Panglima TNI
Calon Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri dan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6). Dalam paparannya, Gatot mengungkapkan TNI akan efektif dan efisien dalam melaksanakan tugasnya menghadapi kondisi global, regional, tantangan bangsa ke depan dan akan menargetkan TNI dalam upaya Minimum Essential Force (MEF) mengantisipasi konflik sengketa wilayah dengan negara tetangga. - ANTARA
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Jenderal TNI Gatot Nurmantyo siap dilantik menjadi Panglima TNI setelah Komisi I DPR RI menyetujui pencalonannya oleh Presiden.

Setelah mendapat persetujuan dari DPR RI, Gatot langsung menghadap Presiden hari ini di Istana Kepresidenan, Jumat (3/7/2015). Meski demikian ia belum tahu waktu pelantikannya.

"Saya pelantikannya belum tahu kapan. Kemudian segera melaksanakan konsolidasi, mengevaluasi apa yang sudah ada, dan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan panglima terdahulu dengan evaluasi itu," katanya .

Program utama yang sedang menjadi sorotan publik adalah alutsista pascajatuhnya pesawat Hercules di Medan. Gatot sudah mendengar secara langsung dari Jokowi untuk modernisasi alutsista seusai HUT Ke-69 Bhayangkara di Mako Brimob 1 Juli 2015 kemarin.

"Sudah jelas saya mendengar sendiri pada saat beliau wawancara di Mako Brimob bahwa pesawat harus baru semuanya. Maksudnya bukan yang terbang harus baru semuanya, tetapi pengadaan harus baru semua," jelasnya.

Mengenai industri pertahanan dalam negeri, menurut Gatot, harus dibesarkan agar tidak tergantung dengan produk impor. Kalaupun harus beli alat baru diharapkan lengkap dengan transfer of technology atau mengadopsi teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gatot Nurmantyo CALON PANGLIMA TNI
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top