Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH: 80 Calon Ramaikan Bursa Ketua Umum

Muktamar Muhammadiyah ke-47 akan digelar di Kota Makassar pada 1-7 Agustus 2015. Husni Yunus, salah satu anggota panitia Muktamar Muhammadiyah, mengatakan muktamar akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Karebosi, Makassar, pada 3 Agustus 2015.
Logo Muhammadiyah
Logo Muhammadiyah

Kabar24.com, JAKARTA - Muktamar Muhammadiyah ke-47 akan digelar di Kota Makassar pada 1-7 Agustus 2015. Husni Yunus, salah satu anggota panitia Muktamar Muhammadiyah, mengatakan muktamar akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Karebosi, Makassar, pada 3 Agustus 2015.

Salah satu agenda muktamar adalah pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah pengganti Din Syamsuddin.

Menurut Husni, tercatat sedikitnya sudah ada 80 nama calon yang masuk ke panitia muktamar diantaranya Busyro Muqoddas (mantan pimpinan KPK), Prof Muhadjir Effendy (Rektor Universitas Muhammadiyah Malang), Yuhahar Ilyas (Ketua PPP Muhammadiyah), Prof Zamroni (Bendahara Umum PP Muhammadiyah), Agung Danarto (Sekretaris Umum PP Muhammadiyah), Sukriyanto A.R. (Ketua PP Muhammadiyah), Abdul Mu'ti (Sekretaris PP Muhammadiyah).

"Kalau dari Sulsel, kami usulan KH Alwi Uddin (Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel," katanya.

Dia mengemukakan sebanyak 10.000 peserta berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri akan mengikuti jalannya muktamar.

"Kami sudah memasan hotel dan penginapan untuk para peserta. Yang tidak kebagian hotel, kami siapkan wisma termasuk asrama milik Muhammadiyah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper