Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gelar Teknologi Tepat Guna Ditarget Sedot 20 Ribu Pengunjung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XI Tingkat Provinsi Banten pada tahun ini bisa menyedot 20 ribu pengunjung.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 09 Juni 2015  |  22:37 WIB
Siswa merangkai alat penghemat bahan bakar untuk sepeda motor dalam Gelar Teknologi Sekolah Menengah Kejuruan 2015 di Denpasar, Bali, Jumat (8/5). - Antara/Nyoman Budhiana
Siswa merangkai alat penghemat bahan bakar untuk sepeda motor dalam Gelar Teknologi Sekolah Menengah Kejuruan 2015 di Denpasar, Bali, Jumat (8/5). - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, PANDEGLANG-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XI Tingkat Provinsi Banten pada tahun ini bisa menyedot 20 ribu  pengunjung.

“Jumlah pengunjung itu terdiri baik pejabat pemeritah, dunia usaha, perguruan tinggi, pelajar dan masyarakat,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD) Banten Khairul Amri Chan mengutip laman resmi bantenprov.go.id, Selasa (9/6/2015).

Gelar TTG 2015 menampilkan dan memperkenalkan inovasi teknologi tepat guna berupa alat maupun produk yang dihasilkan masyarakat maupun lembaga pendidikan dari berbagai penjuru Provinsi Banten. TTG yang berlangsung di Alun-alun Pandeglang digelar sampai sepekan mendatang.

Tema pada tahun ini Melalui Pekan Inovasi dan Gelar  TTG XI Tingkat Provinsi Banten, Kita Tingkatkan Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat.  Tema itu terdengar normatif memang, tetapi pemprov meyakini kegiatan ini bisa merangsang pengembangan teknnologi di provinsi ini.

“Teknologi yang dihasilkan diharapkan bisa meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan," kata Amri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

provinsi banten pemerintah provinsi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top