Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Teknologi Tepat Guna Harusnya Bisa Atasi Kemiskinan di Banten

Pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna (TTG) semestinya bisa jadi jalan keluar untuk pengentasan kemiskinan dan penganguran.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 10 Juni 2015  |  15:28 WIB
Gelar TTG XI Banten 2015 - bantenprov.go.id
Gelar TTG XI Banten 2015 - bantenprov.go.id

Bisnis.com, PANDEGLANG--Pengembangan dan pemanfaatan teknologi tepat guna (TTG) semestinya bisa jadi jalan keluar untuk pengentasan kemiskinan dan penganguran.
Konsep besar itu idealnya berlaku di semua daerah tak terkecuali Provinsi Banten. Demi mendekatkan konsep dan realisasi maka inovasi teknologi yang dibuat harus berorientasi kepada kebutuhan masyarakat.
"Inovasi harus sesuai kebutuhan, mudah diterapkan, memberikan nilai tambah ekonomi, serta tidak merusak lingkungan," kata Sekretaris Daerah Banten Kurdi Matin dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XI Tingkat Provinsi Banten 2015, di Pandeglang, Banten, Selasa (9/6/2015).
Menurutnya, acara serupa Gelar TTG dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk memeroleh informasi pilihan teknologi untuk kapasitas produksi bisnis mereka.
Bagi pemerintah sendiri, Gelar TTG jadi sumber informasi aktual teknologi tepat guna apa yang mendesak dibutuhkan masyarakat.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XI Tingkat Provinsi Banten pada tahun ini bisa menyedot 20.000 pengunjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

provinsi banten pemerintah provinsi
Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top