Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Material dan Teknologi Bangunan Buka Peluang Kemitraan Lokal-Asing

Indobuildtech Expo Jakarta 2015 membuka peluang bagi kerjasama bisnis antara pelaku usaha material dan bahan bangunan dari mancanegara dengan mitra dalam negeri untuk mendorong peningkatan kemitraan bisnis kawasan regional dan internasional.
 Ilustrasi./ Bisnis
Ilustrasi./ Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Indobuildtech Expo Jakarta 2015 membuka peluang bagi kerjasama bisnis antara pelaku usaha material dan bahan bangunan dari mancanegara dengan mitra dalam negeri untuk mendorong peningkatan kemitraan bisnis kawasan regional dan internasional.

Pameran material dan teknologi bangunan terbesar yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center hingga 7 Juni 2015 menghadirkan lebih dari 550 peserta pameran yang 50% di antaranya berasal dari luar negeri.

Presiden Direktur PT Debindo Effi Setiabudi selaku penyelenggara mengatakan kehadiran para peserta dari negara-negara Asia dan Eropa, selain untuk memasarkan aneka ragam produk baru, mereka juga mencari mitra bisnis dan investasi baru.

“Ini sifatnya B to B, arahnya dari peserta asing ini bukan untuk menjual, melainkan mencari mitra lokal untuk menjadi distributor produk mereka. Dari sini, banyak yang akhirnya mendirikan pabrik atau industri di Indonesia,” katanya.

Besarnya potensi pasar Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan besar manca negara untuk berinvestasi di Indonesia seperti pembangunan pabrik baru dan relokasi.

Sebagian peserta Indobuildtech Expo Jakarta 2015 menampilkan produk-produk yang merupakan barang modal seperti mesin-mesin potong dan press metal serta aneka perangkat elektrik khusus. Semua ditujukan bagi para pelaku bisnis seperti produsen furnitur dan komponen, sehingga berperan membantu peningkatan produktifitas pelaku industri terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper