Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frisian Flag Gelar Family Fun Walk di Yogyakarta

Produsen susu Frisian Flag Indonesia mengadakan jalan santai untuk keluarga (family fun walk) untuk merayakan Hari Susu Sedunia 2015.

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Produsen susu Frisian Flag Indonesia mengadakan jalan santai untuk keluarga (family fun walk) untuk merayakan Hari Susu Sedunia 2015. Acara ini dipusatkan di area Tugu Yogyakarta dan sepanjang Jalan Pangeran Mangkubumi. Peserta jalan santai mencapai lebih dari 5.000 peserta.

"Setiap tahun kami merayakan Hari Susu Sedunia dengan berbagai kegiatan. Tahun ini kami pusatkan di Yogyakarta. Ini merupakan salah satu upaya edukasi publik. Kami sangat mengapresiasi antusias para warga untuk meramaikan acara ini," ujar Andrew F. Saputro, Head of Corporate Affairs PT Frisian Flag Indonesia, seusai acara jalan santai.

Para peserta menyusuri jalan sejauh 3 km, mulai dari Pangeran Mangkubumi, Jalan A.M. Sangaji, Jalan Prof. Dr. Sardjito – Jalan C. Simanjuntak, Jalan Jendral Sudirman, dan kembali lagi ke kawasan Tugu Yogyakarta.

Andrew mengatakan edukasi publik merupakan salah satu strategi perusahaan. Upaya ini perlu terus dilakukan mengingat konsumsi susu di Indonesia masih tertinggal jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia. Pada 2011 misalnya konsumsi susu di Indonesia hanya 12,85 liter per kapita per tahun. Angka ini lebih rendah jika dibandingkan dengan Malaysia yang mencapai 50,9 liter per kapita per tahun, India (47,1 liter), Singapura (44,5 liter), Thailand (33,7 liter), Vietnam (14,3 liter), dan Filipina (13,7 liter). Upaya edukasi juga dilakukan Frisian Flag Indonesia dengan menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2013.

Kolaborasi untuk mendorong konsumsi susu, terutama untuk anak-anak ini terwujud dalam program bernama Gerakan Nusantara. Perusahaan juga menggagas program kantin sehat di beberapa sekolah dasar terpilih. Pada tahun lalu, Frisian Flag Indonesia juga menggelar program edukasi gizi bagi siswa di 500 sekolah dasar di lima kota.

Badan Pangan dan Pertanian (Food and Agriculture Organization/FAO) menetapkan perayaan Hari Susu Sedunia pada 1 Juni. Peringatan pertama digelar pada 2001. Tanggal ini dipilih karena banyak negara telah mengambil inisiatif terkait edukasi mengenai manfaat susu yang dilaksanakan sekitar awal Juni. Tingkat partisipasi dari berbagai negara untuk bersama-sama merayakan momen ini terus meningkat setiap tahun. Di Indonesia, 1 Juni juga dinyatakan sebagai Hari Susu Nusantara oleh pemerintah sejak 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ratna Ariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper