Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50 Penyu Laut Dilepas di Pantai Mertasari

Prama Sanur Beach Bali bersama dengan Sindu Dwarawati Turtle Conservation melepas 50 penyu laut di pantai Mertasari pada Sabtu, 23 Mei 2015 lalu.
Penyu/profauna.net
Penyu/profauna.net

Bisnis.com, DENPASAR—Prama Sanur Beach Bali bersama dengan Sindu Dwarawati Turtle Conservation melepas 50 penyu laut di pantai Mertasari pada Sabtu, 23 Mei 2015 lalu.

Maria Cyntia, Assistant Marketing Communications Manager mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dirancang untuk berterima kasih kepada alam sekitarnya.

"Selain itu, kegiatan kami ini juga sebagai perayaan hari penyu sedunia," terangnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (27/5/2015).

Dia menambahkan, pihaknya juga menyumbang untuk konservasi sebagai bagian dari komitmen yang telah bersertifikasi ECO Friendly Hotel.

"Selain itu, para tamu dapat menyumbangkan Rp100.000 untuk Sindu Dwarawati Turtle Conservation, untuk mengadopsi kura-kura dan melepaskannya kembali ke laut," cetusnya.

Selama musim kawin, kura-kura laut kembali ke pantai untuk bertelur. Staf resor akan bekerjasama dengan penduduk desa setempat untuk mengumpulkan dan membawa telur-telur tersebut ke Sindu Dwarawati Turtle Conservation dimana bayi penyu akan dilindungi dari unsur-unsur alam yang membahayakan seperti eksploitasi manusia, dan tentu saja untuk meningkatkan peluang mereka bertahan hidup, lanjutnya.

"Upacara pelepasan adalah langkah terakhir hingga kura-kura dewasa bisa kembali ke habitat alami mereka untuk memulai proses bertelur untuk satu tahun lagi," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper