Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakar Matematika John Forbes Nash Jr dan Istrinya Tewas

Pakar matematika terkenal asal Princeton University, John Forbes Nash Jr (86) beserta istrinya, Alicia Nash (82), tewas dalam satu kecelakaan taksi, Sabtu (23/5) waktu setempat.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Mei 2015  |  01:57 WIB
Pakar matematika John Nash/phillycom - yus
Pakar matematika John Nash/phillycom - yus

Kabar24.com, JAKARTA - Pakar matematika terkenal asal Princeton University, John Forbes Nash Jr (86)  beserta istrinya, Alicia Nash (82), tewas dalam satu kecelakaan taksi, Sabtu (23/5) waktu setempat.

Gregory Williams, polisi New Jersey mengatakan pasangan ini tewas dalam kecelakaan taksi di jalur selatan dari New Jersey Turnpike. Kecelakaan terjadi sekitar 04.30 di jalur jalan raya dekat Monroe dan melibatkan satu kendaraan lain.

Menurut Williams, pengemudi taksi yang ditumpangi Nash dan istrinya kehilangan kendali dan menabrak penjaga rel. Ia menambahkan, satu orang di kendaraan lain dibawa ke rumah sakit dan diperkirakan masih bisa diselamatkan.

Polisi menduga Nash dan istrinya tidak mengenakan sabuk pengaman karena mereka berdua ditemukan terlempar keluar dari taksi. Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan polisi.

Kisah hidup Nash menjadi dasar dari pembuatan film A Beautiful Mind, yang disutradarai oleh Ron Howard.

Dalam film itu, Nash diperankan oleh Russell Crowe, Alicia Nash oleh Jennifer Connelly. Film itu diadaptasi dari buku berjudul sama, tahun 1998, karya Sylvia Nasar, profeser jurnalisme di Columbia University.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

matematika

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top