Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kongres Demokrat: Jika Tak Ada Hal-Hal "Ajaib", SBY Diprediksi Kembali Memimpin

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan keyakinannya bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terpilih kembali menjadi ketua umum dalam Kongres ke-3 di Surabaya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  17:30 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara

Kabar24.com, SURABAYA -- Kongres Partai Demokrat yang berlangsung di Surabaya diperkirakan akan mengukuhkan SBY sebagai ketua umum. 

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan keyakinannya bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan terpilih kembali menjadi ketua umum dalam Kongres ke-3 di Surabaya.

"Karena hingga menjelang perhelatan tersebut dibuka pada Selasa (12/5), belum ada calon lain yang mendapat dukungan nyata," katanya saat ditemui di sela-sela persiapan Kongares Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/5/2015).

Ia juga yakin SBY telah menyiapkan nama calon Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2015-2020.

"Nama itu disiapkan karena besarnya peluang SBY untuk kembali menjadi ketua umum Partai Demokrat lima tahun ke depan. Saya kira Pak SBY sudah memiliki nama (calon sekjen)," kata Herman.

Herman menuturkan pemilihan sekjen di partainya merupakan hak prerogatif ketua umum terpilih. Peluang SBY terpilih kembali menjadi ketua umum terbuka lebar karena belum ada calon lain yang mendapat dukungan nyata menjelang kongres.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu melanjutkan persoalan pemilihan Sekjen DPP Partai Demokrat tidak perlu dijadikan polemik.

Seluruh kader dipastikan menyerahkan semuanya pada ketua umum terpilih dan berharap bersama-sama sekjen mengeratkan kembali soliditas Demokrat.

"Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader, tapi itu sepenuhnya hak ketum terpilih," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Demokrat yang juga putra SBY, Edhie Baskoro atau Ibas menegaskan bahwa sebagai kader dirinya siap untuk menerima ataupun tidak menerima jabatan. Ibas memastikan tidak ada jabatan yang abadi.

Dia mengatakan tidak ada jabatan yang abadi. Jabatan itu datang dan pergi. Semua kader tahu itu karena jabatan itu semuanya setiap lima tahun demisioner.

"Sebagai kader saya siap untuk menerima atau tidak menerima jabatan atau dipindahkan ke jabatan lainnya," katanya.

Dia hanya berpesan bahwa calon sekjen nantinya haruslah seorang kader yang loyal pada partai dan memiliki cita-cita besar untuk membesarkan partai.

"Saya kira setiap kader kalau ditugaskan harus siap untuk menerima jabatan itu," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie dan kader lainnya Gede Pasek Suardika telah menyatakan akan mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam kongres tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kongres demokrat

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top