Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONGRES DEMOKRAT: Belum Terpilih, SBY Sudah Punya Sekjen

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengantongi nama sekjen pilihannya, jika dia kembali terpilih memimpin partai.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  12:14 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara

Kabar24.com, SURABAYA-- Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengantongi nama sekjen pilihannya, jika dia kembali terpilih memimpin partai.

"Sekjen sudah di kantong SBY, itu hak prerogratif beliau jika terpilih kembali," kata Herman di Surabaya, Senin (11/5/2015).

Herman mengatakan, persoalan Sekjen Demokrat sebaiknya tidak menjadi polemik, karena kewenangan mutlak Ketua Umum Demokrat terpilih nanti.

"Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader. Nanti nama sekjen akan diserahkan ke formatur," katanya.

Menurut Herman, apabila SBY kembali terpilih sebagai ketua umum, maka sekjen yang ditunjuk adalah yang memahami keinginan SBY dan kader partai ini.

"Sekjen itu tentu mampu menjadi mediator antara ketua umum dan struktur di bawahnya. SBY kan pemersatu, perekat, sekjennya juga memperkuat daya rekat itu.”

Herman menekankan tidak ada dikotomi usia dalam urusan sekjen partai politik. Dikotomi semacam itu menurutnya hanya terjadi dalam dunia olahraga.

"Dikotomi tua-muda itu tidak ada dalam politik, itu adanya dalam olahraga, misalnya pelatih sudah tua dan pemain masih muda," kata dia.

Kongres ke-IV Partai Demokrat berlangsung 11-13 Mei 2015 di Surabaya, Jawa Timur, dengan salah satu agenda memilih ketua umum, sedangkan pembukaan akan berlangsung Selasa (12/5/2015).

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kongres demokrat

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top