Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO LALU LINTAS: Jalan Rusak, Cireundeu Rawan Kemacetan

Kerusakan jalan di wilayah Cireundeu Raya, Ciputat Timur, Tangsel, hingga kini masih belum diperbaiki. Akibatnya, pada Selasa pagi (5/5/2015) misalnya, arus lalu lintas terpantau padat akibat banyak kendaraan mengurangi kecepatan untuk menghindari jalan yang rusak.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -Kerusakan jalan di wilayah Cireundeu Raya, Ciputat Timur, Tangsel, hingga kini masih belum diperbaiki.

Akibatnya, pada Selasa pagi (5/5/2015) misalnya, arus lalu lintas terpantau padat akibat banyak kendaraan mengurangi kecepatan untuk menghindari jalan yang rusak.

Kerusakan sejumlah ruas jalan penghubung kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan dan Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, kondisinya semakin parah dengan lobang-lobang yang semakin besar dan dalam.

Sumantri, warga Pondok Cabe, mengatakan sudah berulangkali warga melaporkan kerusakan jalan tersebut kepada pihak Pemkot Tangsel, dan hingga kini belum memberikan tanggapan.

"Selain pengaduan warga, beberapa kali media sudah membuat berita tentang kondisi jalan rusak tersebut, tetapi belum juga ada tanda-tanda akan ada perbaikan," katanya, Selasa.

Menurutnya, kerusakan badan jalan di sejumlah ruas Jl. Cirendeu Raya antara lain disebabkan oleh pembangunan saluran air di kanan kiri jalan yang terkesan asal ada sehingga ukurannya tidak proporsional.

Melihat kondisi di lapangan, banyak warga setempat yang akhirnya ikut tidak peduli terhadap kondisi saluran di pinggir jalan, dengan dibiarkan tersumbat sampah hingga airnya meluap ke jalan.

Genangan air yang berasal dari luapan saluran air pinggir jalan maupun air hujan itu menjadi salah satu penyebab rusaknya badan jalan yang cukup ramai dan sangat padat saat jam sibuk berangkat dan pulang kerja pada setiap pagi dan sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper