Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALUR PUNCAK: Mulai 09.00 WIB Satu Arah

Satlantas Polres Bogor Kabupaten, Jawa Barat berlalukan sistem satu arah (one way) pukul 09.00 WIB untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak untuk mengantisipasi kemacetan yang sudah mulai terjadi.
Kawasan Puncak Bogor/antara
Kawasan Puncak Bogor/antara

Bisnis.com, BOGOR -  Satlantas Polres Bogor Kabupaten, Jawa Barat berlalukan sistem satu arah (one way) pukul 09.00 WIB untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak untuk mengantisipasi kemacetan yang sudah mulai terjadi.

"Pagi ini sistem satu arah diberlakukan untuk arah Jakarta menuju Puncak mulai pukul 09.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, saat ditemui di Pos Polisi Gadog, Jumat (1/5/2015).

Ia mengatakan, sistem satu arah rencananya akan diberlakukan selama tiga jam yakni mulai dari 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Sebelum diberlakukan sistem satu arah, petugas mempersiapkan penanganan dengan menahan kendaraan dari arah Jakarta dan Ciawi persis di Simpang Gadog.

"Sebelum one way, kendaran arah Jakarta dan Ciawi kita tahan dulu untuk mengurai arus dari arah Cianjur Puncak, agar bisa diberlakukan one way dari arah Jakarta," katanya.

Sementara itu pantauan Antara di lapangan pada pukul 08.00 WIB antrian tiga lapis kendaraan di simpang Gadog dari arah Tol sudah menunggu untuk masuk ke Puncak. Begitu juga dari arah Jalan Raya Gadog-Ciawi antrian sudah sampai di depan RSUD Ciawi.

Antrian juga terpantau di Simpang Ciawi dari arah Tol menuju Jalan Raya Ciawi-Sukabumi. Imbas kepadatan arus ini juga sampai ke Jalan Raya Tajur dimulai dari depan Unitex suda terjadi kepadatan menuju Simpang Ciawi.

Kepadatan kendaraan berlapis tiga sudah terjadi di Simpang Gadog. Kepadatan arus dimulai dari pukul 06.00 WIB ekor kendaraan sudah mengular sampai km 41 sebelum keluar tol Ciawi.

"Untuk hari ini one way kita siapkan pagi dan sore hari. Pagi untuk menarik kendaraan naik ke Puncak dan sore untuk turun ke bawah," kata AKP Bramastyo.

Jadwal one way pagi dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Sedangkan siang hari dimulai pukul 15.00 WIB sampai 17.30 WIB untuk arah Puncak menuju Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper