Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Parade Bendera dan Instrumen Lagu Sunda Iringi Rombongan Historical Walk

Pasukan Kodam III Siliwangi Bandung membawakan parade bendera sebagai pengiring pertama dalam rombongan historical walk para pemimpin negara dan delegasi Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung. Historical walk sendiri merupakan napak tilas peristiwa sejarah dari Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung ke Gedung Mardeka.
Ria Indhryani
Ria Indhryani - Bisnis.com 24 April 2015  |  10:06 WIB
Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung - Antara
Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung - Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Pasukan Kodam III Siliwangi Bandung membawakan parade bendera sebagai pengiring pertama dalam rombongan historical walk para pemimpin negara dan delegasi Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung, Jumat (24/4/2015).

Historical walk sendiri merupakan napak tilas peristiwa sejarah dari Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung ke Gedung Mardeka. Rombongan kedua adalah drumben dari TNI yang sejak awal membawakan instrumen lagu sunda yang berjudul Manuk Dadali. Rombongan ini diikuti oleh puluhan anak sekolah yang juga hadir sebagai pengiring dan membawa bendera. Pengiring terakhir adalah kelompok mojang Bandung yang menggunakan kebaya berwarna orange, ungu, merah dan tosca.

Setelah itu, terlihat rombongan kepala negara dan delegasi yang merupakan rombongan inti, dimana Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh pimpinan negara lainnya dan salah satunya adalah perdana menteri dari China.

Setelah memasuki area Gedung Merdeka, para kepala negara dan delegasi diarahkan untuk menaiki podium utama untuk mengikuti foto bersama. Saat ini, para kepala negara dan delegasi sudah kembali ke tempat duduk masing-masing dan mengikuti serangkaian acara.

Beberapa rangkaian acara di Gedung Merdeka adalah tour di Museum KAA dan pertunjukan musik angklung. Rencananya nanti siang kepala negara dan delegasi juga akan mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Provinsi Jabar dan selanjutnya peresmian Monumen Asia-Afrika.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top