Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viktor: 8 Saksi Kasus Bambang Mendapat Intimidasi

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigadir Jenderal Victor Edi Simanjuntak, menyatakan ada delapan saksi dalam kasus dugaan keterangan saksi palsu yang melibatkan Bambang Widjojanto mendapat intimidasi.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 23 April 2015  |  19:32 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - Antara
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigadir Jenderal Victor Edi Simanjuntak, menyatakan ada delapan saksi dalam kasus dugaan keterangan saksi palsu yang melibatkan Bambang Widjojanto mendapat intimidasi.

"Saksi lapor ke LPSK [Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban]. Mereka diintimidasi," katanya kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Saksi, kata Victor, diintimidasi oleh pihak yang meminta agar laporan kasus dugaan tindak pidana keterangan saksi palsu di bawah sumpah yang menjerat Bambang Widjojanto itu dicabut.

Atas intimidasi tersebut, Victor menuturkan LPSK mendatangi pihaknya untuk menanyakan perihal saksi itu apakah terkait laporan BW. Setelah berkoordinasi, Bareskrim membenarkan bahwa delapan saksi itu adalah saksi kasus BW.

"Kami katakan, iya saksi," katanya.

Selanjutnya, ungkap Victor, LPSK pada hari ini, Kamis (23/4/2015), terbang ke Pangkalanbun, Kalimantan Tengah, untuk memintai keterangan delapan saksi tersebut. Setelah itu, LPSK akan berkoordinasi dengan penyidik mengenai hasil temuannya.

"Kita lihat nanti keterangannya," katanya.

Victor mengemukakan pihaknya akan menindaklanjuti soal laporan intimidasi itu, namun menunggu hasil dari LPSK di Pangkalan Bun.

Sementara terkait berkas Bambang, Victor menyatakan berkas sudah lengkap dan siap dilimpahkan ke kejaksaan. "Sore ini dilimpahkan ke kejaksaan," katanya.

Bambang Widjojanto diperiksa penyidik pada hari ini untuk dimintai keterangan guna melengkapi berkas kasus. Pemeriksaan pada hari ini sempat diwarnai kabar penahanan wakil Ketua KPK nonaktif itu, meski akhirnya penahanan urung dilakukan.

Bareskrim beralasan, penahanan BW tidak dilakukan karena yang bersangkutan bersikap kooperatif saat menjalani pemeriksaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top