Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONFERENSI ASIA AFRIKA: Lalu Lintas Sudirman-Thamrin Ditutup 3 Kali

Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta memasuki acara puncak pada Rabu (22/4/2015) dan Kamis (23/4/2015).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 22 April 2015  |  09:27 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat menghentikan lajunya saat petugas kepolisian Polda Metro Jaya memberikan jalan bagi kendaraan yang membawa tamu negara peserta Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika, di kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (20/4). - Antara
Sejumlah kendaraan roda empat menghentikan lajunya saat petugas kepolisian Polda Metro Jaya memberikan jalan bagi kendaraan yang membawa tamu negara peserta Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika, di kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (20/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta memasuki acara puncak pada Rabu (22/4/2015) dan Kamis (23/4/2015).

Polda Metro Jaya pun menyiapkan penutupan arus lalu lintas di Jl Jenderal Sudirman dan Jl MH Thamrin untuk kelancaran perjalanan kepala negara dari hotel menuju tempat acara di Jakarta Convention Centre (JCC).

Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem mengatakan akan ada tiga kali penutupan arus lalu lintas di dua jalan protokol tersebut. Masyarakat pun diminta untuk memaklumi dan mencari jalan alternatif saat penutupan dilakukan.

"Akan ada tiga kali penutupan jalur protokol," ujar Warsinem, Selasa (21/4/2015).

Penutupan tahap pertama dilakukan pada pukul 06.30 - 09.30. Saat itu para kepala negara peserta KAA secara serentak keluar dari hotel tempat mereka menginap menuju ke JCC di Senayan. Setelah pukul 09.30, lalu lintas di dua jalur protokol itu kembali dibuka normal hingga sore hari.

Penutupan kedua dilakukan pukul 17.00-18.30. Selama 90 menit itu, para kepala negara kembali dari JCC ke hotel tempat mereka menginap.

Tahap ketiga, penutupan dilakukan pada pukul 19.00-22.00. Saat itu para kepala negara bergerak dari hotel tempat mereka menginap menuju Istana Kepresidenan untuk mengikuti gala dinner dengan Presiden Joko Widodo. Rombongan para kepala negara ini diperkirakan pulang dari Istana pukul 22.00.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top