Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Ajak Negara Asia Afrika Bangun Struktur Ekonomi Baru

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh pimpinan negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) membangun struktur ekonomi baru secara kolektif untuk menciptakan stabilitas dan kesetaraan di kedua benua tersebut.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 22 April 2015  |  12:28 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika membuka Asian-African Business Summit yang merupakan rangkaian peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (21/4). - Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika membuka Asian-African Business Summit yang merupakan rangkaian peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (21/4). - Antara/Wahyu Putro A

Kabar24.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo mengajak seluruh pimpinan negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) membangun struktur ekonomi baru secara kolektif untuk menciptakan stabilitas dan kesetaraan di kedua benua tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan negara-negara Asia dan Afrika harus tumbuh dan maju bersama dengan meningkatkan perdagangan dan investasi.

Pasalnya, saat ini negara-negara di kedua benua tersebut menghadapi kesenjangan pembangunan dengan negara kawasan lain.

“Negara Asia dan Afrika harus membangun konektivitas, dan infrastruktur yang menghubungkan pelabuhan, bandara, dan jalan,” katanya di JCC, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Presiden Jokowi menuturkan Indonesia akan bekerja menjadi jembatan maritim yang menghubungkan negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

Apalagi saat ini Indonesia berupaya menjadi poros maritim dunia, dengan memanfaatkan potensi kelautan yang ada.

Menurutnya, selama ini konflik yang terjadi di negara-negara Asia dan Afrika, sehingga menghambat pembangunan ekonomi.

Untuk itu, konflik tersebut harus diselesaikan dengan halus diplomasi, bukan kekerasan yang hanya mengakibatkan korban jiwa.

Rangkaian peringatan Konferensi Asia-Afrika dimulai dengan Asia Africa Senior Officials Meeting pada 19 April 2015, dan dilanjutkan dengan Asia Africa Ministry Meeting pada 20 April 2015.

Selanjutnya, pertemuan Pemimpin Asia Afrika Meeting, puncak konferensi, berlangsung pada tanggal 22 dan 23 April 2015 di Jakarta Convention Centre.

Pada 24 April 2015, semua peserta akan ke Bandung untuk melaksanakan Historical Walk.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi Konferensi Asia Afrika
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top