Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Angklung for The World Pecahkan Rekor Dunia

Pagelaran kolosal Angklung for The World dalam rangkaian acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) akan masuk rekor dunia. Setidaknya sebanyak 20.000 orang akan terlibat dalam pagelaran tersebut.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 22 April 2015  |  18:03 WIB
Main angklung massal - antara
Main angklung massal - antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Pagelaran kolosal Angklung for The World dalam rangkaian acara peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) akan masuk rekor dunia. Setidaknya sebanyak 20.000 orang akan terlibat dalam pagelaran tersebut.

"Pentas angklung terbesar sepanjang sejarah itu akan diabadikan oleh World Guinness Book of  Record 2015. Persiapan sudah 100%," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Rabu (22/4/2015).

Dikatakan, pertunjukan ini akan memecahkan rekor dunia baru, sebanyak 20.000 orang bermain angklung dalam satu tempat. Pertunjukan ini juga merupakan momentum untuk menarik wisatawan asing ke Tanah Air.

"Penghitungan jumlah peserta yang memainkan angklung, akan dikontrol dan dihitung langsung oleh tim dari Guiness Book of  The Record. Pada saat peserta masuk ke Stadion Siliwangi, dengan menenteng alat musik dari bambu khas Sunda itu, mereka akan dihitung, dan didata," imbuhnya.

Adapun, lagu yang akan dimainkan dalam acara tersebut antara lain Halo-halo Bandung, serta lagu We Are The World yang dipopulerkan penyanyi legendaris Michael Jackson.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top