Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Istana Belum Respon Permintaan Pelantikan Wakapolri

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengaku belum memperoleh surat balasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai wakapolri.nn
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 22 April 2015  |  14:30 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan - JIBI
Komjen Pol Budi Gunawan - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengaku belum memperoleh surat balasan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai wakapolri.

“Belum ada. Belum ada petunjuk [dari istana],” kata Badrodin sesuai rapat kerja dengham Komisi III di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Rabu (22/4/2015).

Padahal, paparnya, surat persetujuan rapat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) sudah dikirim Rabu pagi. “Surat persetujuan itu sudah saya tandatangani dan sudah dikirim,” katanya.

Dengan disetujuinya menjadi wakapolri, berarti BG telah menyisihkan tujuh jenderal bintang tiga matra Polri lainnya yang berpotensi mendampingi Badrodin. Tujuh jenderal itu a.l. Suhardi Alius, Budi Waseso, dan Dwi Priyatno.

Menurut Badrodin, sidang Wanjakti yang dimulai pada 17 april 2015 sudah memunculkan nama. “Kemarin baru lengkap setelah sebelumnya ada yang tugas luar kota dan luar negeri.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top