Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: Masa Depan Dunia Ada di Asia-Afrika

Presiden Joko Widodo menyampaikan optimistis masa depan dunia ada di tangan negara-negara yang berada di sekitar ekuator, yakni bangsa Asia-Afrika.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 22 April 2015  |  11:30 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara
Presiden Joko Widodo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyampaikan optimistis masa depan dunia ada di tangan negara-negara yang berada di sekitar ekuator, yakni bangsa Asia-Afrika.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato pembukaan Konferensi Asia Afrika 2015 yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Rabu (22/4/2015).

"Melalui forum ini, saya ingin menyampaikan keyakinan saya. Masa depan dunia ada di sekitar equator, di tangan kita, bangsa-bangsa Asia Afrika yang ada di dua benua," ujarnya dalam bahasa Indonesia.

Jokowi menuturkan untuk mewujudkan hal tersebut Asia-Afrika harus bekerja keras menciptakan stabilitas dan keamanan eksternal yang menjadi prasyarat bagi kelancaran pembangunan di setiap negara.

"Kita harus bekerja sama untuk memastikan samudra kita, laut kita aman bagi lalu lintas perdagangan dunia," tutur Jokowi.

Selain itu, kerjasama ekonomi antarkawasan Asia dan Afrika juga harus ditingkatkan. Untuk memperlancar kerjasama tersebut, pembangunan konektivitas dan infrastruktur, seperti pelabuhan, bandara, dan jalan menjadi sangat penting.

"Indonesia akan bekerja menjadi jembatan maritim yang menghubungkan kedua benua," lanjutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi Konferensi Asia Afrika
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top