Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERTEMUAN PUNCAK KAA: PM Abe Tiba, Anak Sekolah Bernyanyi

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tiba di Balai Sidang Jakarta (JCC) untuk menghadir pertemuan tingkat tinggi Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika ke-60 pada Rabu, pukul 08.45 WIB dan disambut oleh Presiden Joko Widodo.
Bastanul Siregar
Bastanul Siregar - Bisnis.com 22 April 2015  |  09:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tiba di Balai Sidang Jakarta (JCC) untuk menghadir pertemuan tingkat tinggi Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika ke-60 pada Rabu, pukul 08.45 WIB dan disambut oleh Presiden Joko Widodo.

Perdana Menteri Shinzo Abe tiba di Jakarta pada Selasa malam dengan menggunakan jet pribadi.

Menurut rencana, PM Abe juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo untuk menindaklanjuti berbagai kerja sama yang telah disepakati dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang akhir Maret lalu.

Namun, berdasarkan informasi dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Abe tidak akan mengikuti napak tilas KAA 1955 di Bandung yang juga menjadi acara penutupan Peringatan ke-60 Tahun KAA.

Selain PM Abe, Presiden Tiongkok Xi Jinping juga mengajukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi.

Agenda utama pada pertemuan tingkat tinggi KAA hari pertama adalah pembukaan oleh Presiden Jokowi dan penyampaian pidato dari wakil negara Asia dan Afrika.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, pembicara dari pemimpin Asia Afrika tersebut diatur berdasarkan permintaan pertama yang datang atau first come, first served.

Sementara itu, di luar JCC, ratusan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) berdiri berjejer sembari mengibarkan bendera Indonesia dan bendera logo KAA di sepanjang pintu 7 Senayan hingga gerbang Balai Sidang Jakarta (JCC), Rabu pagi.

Ratusan pelajar yang berasal dari SMP di Jakarta Selatan tersebut menyambut kedatangan mobil para delegasi dengan menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia, seperti "Sorak-Sorak Bergembira", "Halo-Halo Bandung" dan "Dari Sabang Sampai Merauke."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika

Sumber : Antara

Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top