Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalur Ciregol Resmi Dibuka Hari Ini Pasca Longsor

Pemerintah menyataian jalan nasional Tegal- Purwokerto di Ciregol yang ditutup akibat longsor pekan lalu kini sudahnmulai dibuka
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 20 April 2015  |  22:43 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah menyatakan jalan nasional Tegal-Purwokerto di Ciregol, Desa Kunta Mendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah yang ditutup akibat longsor pekan lalu, hari ini, Senin (20/4/2015) sudah dibuka dan dilalui semua jenis kendaraan.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V Hedy Rahadian mengatakan jalan tersebut mulai dibuka sejak pukul 10.00 WIB hari ini. Jalan tersebut sudah dibuka untuk dua arah. Sebelumnya, selama pekan lalu kendaraan dialihkan ke jalur alternatif Karangsawah-Linggapura di Kecamatan Tonjong.

“Penanganan jalur Ciregol ini selesai lebih cepat dari jadwal semula,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Senin (20/4/2015).

Menurutnya, kendati jalan dibuka untuk semua jenis kendaraan, pihaknya berharap kendaraan yang lewat tidak melebihi beban yang dipersyaratkan MST(muatan sumbu terbesat)  kurang 10 ton.

Dalam kesempatan pembukaan jalan tersebut, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono melihat secara langsung kondisi jalan eksisting yang telah rampung dan dibuka secara normal tersebut. Jalan tersebut dipastikan sudah dapat dimanfaatkan secara normal untuk angkutan mudik lebaran.

“Saya harapkan agar lalu lintas tidak melebihi tonase yang diijinkansesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Penanganan ruas yang akan dijadikan jalan baru ini menelan dana sekitar Rp30 miliar  dengan kondisi terakhir pengaspalan menggunakan hotmix lapis acbc 8 cm setebal 16 cm.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan nasional
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top