Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Ciregol Resmi Dibuka Hari Ini Pasca Longsor

Pemerintah menyataian jalan nasional Tegal- Purwokerto di Ciregol yang ditutup akibat longsor pekan lalu kini sudahnmulai dibuka

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah menyatakan jalan nasional Tegal-Purwokerto di Ciregol, Desa Kunta Mendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah yang ditutup akibat longsor pekan lalu, hari ini, Senin (20/4/2015) sudah dibuka dan dilalui semua jenis kendaraan.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V Hedy Rahadian mengatakan jalan tersebut mulai dibuka sejak pukul 10.00 WIB hari ini. Jalan tersebut sudah dibuka untuk dua arah. Sebelumnya, selama pekan lalu kendaraan dialihkan ke jalur alternatif Karangsawah-Linggapura di Kecamatan Tonjong.

“Penanganan jalur Ciregol ini selesai lebih cepat dari jadwal semula,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Senin (20/4/2015).

Menurutnya, kendati jalan dibuka untuk semua jenis kendaraan, pihaknya berharap kendaraan yang lewat tidak melebihi beban yang dipersyaratkan MST(muatan sumbu terbesat)  kurang 10 ton.

Dalam kesempatan pembukaan jalan tersebut, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono melihat secara langsung kondisi jalan eksisting yang telah rampung dan dibuka secara normal tersebut. Jalan tersebut dipastikan sudah dapat dimanfaatkan secara normal untuk angkutan mudik lebaran.

“Saya harapkan agar lalu lintas tidak melebihi tonase yang diijinkansesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Penanganan ruas yang akan dijadikan jalan baru ini menelan dana sekitar Rp30 miliar  dengan kondisi terakhir pengaspalan menggunakan hotmix lapis acbc 8 cm setebal 16 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper