Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKS: BG Paling Pas Dampingi Kapolri Badrodin Haiti

Nasir mengatakan Budi Gunawan atau yang kerap disapa BG merupakan perwira yang tangguh dalam menginisiasi. “Itu terbukti dari bukti kerja serta paparan saat dia dicalonkan menjadi kapolri,” kata Nasir Jamil di Kompleks Gedung Parlemen, Senin (20/4).nnn
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 20 April 2015  |  15:48 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan - Antara
Komjen Pol Budi Gunawan - Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Nasir Jamil, anggota Komisi III dari Fraksi PKS, menilai Komjen Pol Budi Gunawan adalah sosok jenderal bintang tiga yang paling pas mendampingi kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Nasir mengatakan Budi Gunawan atau yang kerap disapa BG merupakan perwira yang tangguh dalam menginisiasi. “Itu terbukti dari bukti kerja serta paparan saat dia dicalonkan menjadi kapolri,” kata Nasir Jamil di Kompleks Gedung Parlemen, Senin (20/4/2015).

BG diprediksi mampu menjadi pelaksana yang bagus dari seluruh program Badrodin. “Badrodin unggul dalam manajerial. Sedangkan BG unggul dalam hal implementasi,” papar Nasir.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan adanya matahari kembar dalam institusi Polri. “Polri sudah punya sistem yang kuat. Siapa pun pemimpinnya, tidak akan ada matahari kembar.”

Jika ada, polri akan mendapat sorotan dari masyarakat. “Jadi ada atau tidaknya matahari kembar pimpinan polri itu juga menjadi tantangan dari polri,” katanya.

BG adalah satu dari delapan perwira polri yang dijagokan akan mendampingi Badrodin.

Nama BG diunggulkan lantaran pernah dicalonkan menjadi kapolri yang lantas dibatalkan oleh Presiden Joko Widodo karena banyaknya penolakan publik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komjen budi gunawan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top