Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kody Lamahayu Pimpin APBMI Jawa Timur

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) mengukuhkan dan melantik Kody Lamahayu Fredy sebagai Ketua DPW APBMI Jawa Timur periode 2015-2020.
Akhmad Mabrori
Akhmad Mabrori - Bisnis.com 19 April 2015  |  11:07 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA: Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) mengukuhkan dan melantik Kody Lamahayu Fredy sebagai Ketua DPW APBMI Jawa Timur periode 2015-2020.
 
Ketua Umum DPP APBMI, Sodik Harjono mengatakan pengukuhan kepengurusan didasarkan pada surat keputusan DPP APBMI: 04/DP/APBMI/O4-15 tanggal 7 April 2015 tentang pengukuhan DPW APBMI Jawa Timur.

Kody saat ini juga menjabat sebagai Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sodik mengatakan dengan adanya kepengurusan DPW APBMI Jawa Timur tersebut diharapkan bisa melakukan sinergi dengan stakeholders terkait termasuk dengan manajemen Pelindo III serta instansi lainnya, maupun asosiasi penyedia dan pengguna jasa pelabuhan.

"Keberadaan dan hadirnya APBMI merupakan mitra pemerintah sekaligus menjadi mitra strategis asosiasi terkait lainnya di pelabuhan untuk mendukung kelancaran serta efisiensi logistik dari dan ke pelabuhan,"ujar Sodik, Ahad (19/4).

Dia mengatakan kegiatan bongkar muat barang dan peti kemas menjadi tanggung jawab PBM karena hal itu sudah diatur melalui perundang-undangan yang berlaku.

"Kehadiran PBM melalui Inpres 4/1985 untuk memperlancar arus barang dari dan ke kapal, agar kapal lebih banyak berlayar di laut ketimbang sandar di pelabuhan," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apbmi
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top