Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Beberapa Persiapan Angkasa Pura II Sambut KAA 2015

Empat bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) siap menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika ke-60 yang berlangsung pada bulan April tahun ini.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 18 April 2015  |  14:08 WIB
Ilustrasi-Pengamanan KAA - Antara
Ilustrasi-Pengamanan KAA - Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Empat bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) siap menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika ke-60 yang berlangsung pada bulan April tahun ini.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta akan menyambut kedatangan para delegasi asing dari 109 negara pada 19 April, dan Bandara Internasional Husein Sastranagara, Bandung, pada 23 April.

Sementara itu, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang disiapkan sebagai lokasi parkir pesawat kenegaraan dari para delegasi apabila diperlukan.

PT Angkasa Pura II (Persero) telah berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya Kantor Staf Kepresidenan, TNI, Polri, Pemprov DKI Jakarta, Pemerintah Kota Bandung, dan pihak terkait lainnya guna menjamin kelancaran dalam penyambutan di bandara-bandara tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan PT Angkasa Pura II merasa terhormat dapat ikut terlibat dalam penyelenggaraan KTT Asia-Afrika ke-60.

"Secara rutin kami berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka penyambutan para tamu. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk dapat berkontribusi terhadap bangsa dan negara, selain tentunya melalui jasa pelayanan kebandarudaraan," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (18/4/2015).

Dia mengatakan sebagai bagian dari penyambutan, di Terminal 2 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 19 April akan diadakan pameran seni pop art dan foto-foto koleksi Museum Konferensi Asia-Afrika, serta happening art yang menampilkan seniman lokal dengan kostum dan rias wajah menyerupai tokoh-tokoh pendiri KTT Asia-Afrika.

Para penyewa tempat atau tenant di area komersial juga ikut memeriahkan KTT Asia-Afrika dengan memberikan potongan harga sebesar 10%-15% khusus untuk produk kerajinan tangan atau handycraft mulai 16-26 April.

Di Bandara Husein Sastranegara, para seniman lokal Bandung akan menampilkan pertunjukan Kecaping Suling untuk memperkenalkan musik tradisional kepada para delegasi asing.

Adapun seiring dengan penerbangan VVIP dalam rangka KTT Asia-Afrika, di Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan penyesuaian jadwal penerbangan komersial pada 19-23 April dan 25 April.

"Khusus 24 April, bandara dibuka untuk penerbangan sipil pada pukul 05.00-05.30 WIB, lalu ditutup pada 05.30–18.00 WIB, kemudian buka pada 18.00-21.00 WIB dan kembali ditutup pada 21.00 WIB hingga 05.00 WIB pada 25 April 2015," ujarnya.

Penutupan untuk penerbangan sipil juga dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara pada 23 April pukul 16.00 WIB hingga 24 April pukul 21.00 WIB.

Hingga saat ini, sejumlah negara sudah mengonfirmasi jadwal kedatangannya dengan total jumlah penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebanyak 5 penerbangan dan ke Bandara Halim Perdanakusuma 18 penerbangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika KAA 2015
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top