Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2.220 Personel Gabungan Amankan KAA di Bandara Soekarno-Hatta

Sebanyak 2.220 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.
Pengamanan KAA/Antara
Pengamanan KAA/Antara

Kabar24.com, TANGERANG- Sebanyak 2.220 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

Kapolres Bandara Soekarno - Hatta, Kombespol CH Patopoi di Tangerang, Sabtu, mengatakan, pengamanan di sekitar bandara akan dibagi dalam tiga ring.

Ring pertama meliputi Apron, landasan pesawat dana jalan perimeter yang akan dijaga oleh personil paskhas TNI.

Lalu ring kedua dan ketiga meliputi terminal serta rute yang akan dilalui tamu undangan dengan personil yang menjaga yakni kepolisian, kodim dan petugas Avsec.

Khusus untuk VIP Room di terminal 1 yang menjadi tempat kedatangan para tamu kepala negara dan delegasi, akan dijaga secara oleh Paspampres.

"Kita telah buat posko keamanan terpadu di terminal satu yang terdiri dari personil gabungan seperti polisi, TNI, Avsec dan juga paspampres," ujarnya.

Tak hanya kesiapan personil, keamanan juga disertakan dengan kendaraan taktis lainnya termasuk mobil pemadam kebakaran serta ambulan.

Ditambahkannya, peningkatan keamanan di Bandara Soekarno - Hatta, akan terus dilaksanakan jelang kedatangan para kepala negara dan delegasi serta peserta KAA yang mengikuti acara pada 19 hingga 24 April.

Maka itu, patroli keamanan pun akan terus ditingkatkan agar tindakan kriminalitas tidak terjadi selama proses KAA berlangsung.

"Kita akan menciptakan kondisi aman. Maka itu, seluruh wilayah akan terpantau dan penganggu ketertiban umum dapat diantisipasi," tegasnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper