Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2.220 Personel Gabungan Amankan KAA di Bandara Soekarno-Hatta

Sebanyak 2.220 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2015  |  09:51 WIB
Pengamanan KAA - Antara
Pengamanan KAA - Antara

Kabar24.com, TANGERANG- Sebanyak 2.220 personel gabungan disiagakan dalam pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

Kapolres Bandara Soekarno - Hatta, Kombespol CH Patopoi di Tangerang, Sabtu, mengatakan, pengamanan di sekitar bandara akan dibagi dalam tiga ring.

Ring pertama meliputi Apron, landasan pesawat dana jalan perimeter yang akan dijaga oleh personil paskhas TNI.

Lalu ring kedua dan ketiga meliputi terminal serta rute yang akan dilalui tamu undangan dengan personil yang menjaga yakni kepolisian, kodim dan petugas Avsec.

Khusus untuk VIP Room di terminal 1 yang menjadi tempat kedatangan para tamu kepala negara dan delegasi, akan dijaga secara oleh Paspampres.

"Kita telah buat posko keamanan terpadu di terminal satu yang terdiri dari personil gabungan seperti polisi, TNI, Avsec dan juga paspampres," ujarnya.

Tak hanya kesiapan personil, keamanan juga disertakan dengan kendaraan taktis lainnya termasuk mobil pemadam kebakaran serta ambulan.

Ditambahkannya, peningkatan keamanan di Bandara Soekarno - Hatta, akan terus dilaksanakan jelang kedatangan para kepala negara dan delegasi serta peserta KAA yang mengikuti acara pada 19 hingga 24 April.

Maka itu, patroli keamanan pun akan terus ditingkatkan agar tindakan kriminalitas tidak terjadi selama proses KAA berlangsung.

"Kita akan menciptakan kondisi aman. Maka itu, seluruh wilayah akan terpantau dan penganggu ketertiban umum dapat diantisipasi," tegasnya. (Antara)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta KAA 2015

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top