Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia-Timor Leste Sepakat Tingkatkan Kerjasama Ekonomi

Pemerintah Indonesia dan Timor Leste bersepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral terutama dalam bidang pengelolaan perbatasan darat dan penguatan kerjasma ekonomi
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 17 April 2015  |  16:14 WIB
Pemerintah Indonesia dan Timor Leste bersepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral terutama dalam bidang pengelolaan perbatasan darat dan penguatan kerjasma ekonomi. - Antara
Pemerintah Indonesia dan Timor Leste bersepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral terutama dalam bidang pengelolaan perbatasan darat dan penguatan kerjasma ekonomi. - Antara
Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia dan Timor Leste bersepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral terutama dalam bidang pengelolaan perbatasan darat dan penguatan kerjasma ekonomi.
 
Komitmen tersebut merupakan hasil dari pertemuan Joint Ministerial Commission antara Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi dan Menteri Luar Negeri Demokratik Republik Timor Leste Hernani Coelho da Silva dalam pertemuan di Jakarta pada Jumat (17/4/2015).
 
 
"Di sektor ekonomi, kedua negara sepakat mendorong realisasi target perdagangan senilai US$300 juta pada 2016 mendatang. Indonesia dan Timor Leste juga mendorong interaksi sektor swsta kedua negara untuk meningkatkan peluang-peluang kerjasama sektor lain," ungkap siaran pers Kemlu yang dipublikasikan Jumat.
 
Berdasarkan rilis Joint Ministerial, beberapa sektor yang potensial untuuk kerjasama antara kedua negara selain perdagangan yaitu investasi di bidang infrastruktur, pertanian, perikanan, petrokimia, dan telekomunikasi.
 
Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Indonesia juga menyatakan komitmennya untuk memberikan pembangunan kapasitas (capacity building) senilai US$6 juta selama 2013-2017 yang akan digunakan untuk mengembangkan sektor perdagangan, pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.
 
Nantinya, program capacity building ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya alam dan mmendorong pertumbuhan ekonomi Timor Leste (foto www.geopoliticalmonitor.com).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timor leste kerja sama ekonomi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top