Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015, Jokowi Ikuti Gladi Resik

Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan terakhir atau gladi resik di Gedung Merdeka Bandung sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika yang akan digelar 19-24 April 2015.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 16 April 2015  |  11:50 WIB
Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika.  - reuters
Bendera negara peserta Konferensi Asia Afrika. - reuters

Bisnis.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan terakhir atau gladi resik di Gedung Merdeka Bandung sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika yang akan digelar 19-24 April 2015.

Sejak sekitar pukul 11.15 WIB, Jalan Asia Afrika yang menuju Hotel Savoy Homann dan Gedung Merdeka telah ditutup. Presiden Jokowi mengikuti prosesi jalan kaki dari Savoy Homann ke Gedung Merdeka.

Puluhan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), beserta aparat keamanan lainnya yang berjaga sejak pagi tadi telah disiagakan di ruas jalan antara dua gedung bersejarah tersebut.

Sebagai pengiring prosesi jalan kaki mengenang peristiwa pada KAA 60 tahun lalu, orkestra dari TNI Angkatan Darat turut memeriahkan acara melalui lagu-lagu perdamaian dengan musik instrumen modern dan alat kesenian tradisional.

Jokowi dijadwalkan akan tiba di Hotel Savoy Homann sekitar pukul 12.00 WIB, lalu menuju Gedung Merdeka untuk meninjau lokasi. Berikutnya dia akan ke Monumen KAA dan ke Mesjid Agung di alun-alun Kota Bandung untuk melaksanakan shalat dzuhur sebelum ke bergerak ke Gedung Pakuan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi KAA 2015
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top