Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMF: Risiko Keuangan Dunia Meningkat

Risiko terhadap kestabilan keuangan dunia meningkat, sedangkan negara-negara pengekspor minyak dan komoditas sangat terpukul, menurut Dana Moneter Internasional (IMF) dalam sebuah laporan terbarunya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 April 2015  |  09:29 WIB
Christin Lagarder, Managing Director IMF.  - reuters
Christin Lagarder, Managing Director IMF. - reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Risiko terhadap kestabilan keuangan dunia meningkat, sedangkan negara-negara pengekspor minyak dan komoditas sangat terpukul, menurut Dana Moneter Internasional (IMF) dalam sebuah laporan terbarunya.

“Sejumlah negara berkembang terpukul oleh tajamnya pergerakan pasar keuangan dunia dan kestabilan keuangan masih tidak benar-benar berpijak pada kenyataan di negara-negara kaya,” menurut laporan itu sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (16/4/2015).

Akan tetapi, menurut laporan itu, negara-negara berkembang lainnya, yang mengimpor komoditas, diuntungkan oleh rendahnya harga komoditas.

Disebutkan juga bahwa risiko pada sistem keuangan dunia meningkat sejak Oktober dan telah beralih ke bagian-bagian sistem keuangan yang sulit diperkirakan dan diatasi," kata Jose Vinals, seorang penasehat keuangan IMF.

Menurutnya, penurunan harga minyak dan komoditas lainnya akhir-akhir ini pada sisi lain turut membantu prospek ekonomi dunia. Tetapi hal itu juga menciptakan tantangan besar bagi negara-negara dan perusahaan pengekspor komoditas tersebut. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imf kinerja keuangan

Sumber : bbc.co.uk

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top