Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Sekitar 77 Negara Telah Konfirmasi Kehadiran

J umlah negara yang sudah mengkonfirmasi akan datang ke Konferensi Asia Afrika (KAA) hingga saat ini telah mencapai 77 negara.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 16 April 2015  |  15:09 WIB
Sekitar 77 Negara telah konfirmasi untuk hadir - ilustrasi, reuters
Sekitar 77 Negara telah konfirmasi untuk hadir - ilustrasi, reuters

Bisnis.com, JAKARTA—J umlah negara yang sudah mengkonfirmasi akan datang ke Konferensi Asia Afrika (KAA) hingga saat ini telah mencapai 77 negara.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Christiawan Nasir, jumlah negara-negara yang mengkonfirmasi datang, kemungkinan, masih akan terus bertambah hingga terakhir.

“Kepala negara yang konfirmasi hadir ada 34 orang, sementara wakil kepala negara ada 6 orang,” kata Arrmanatha, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Dari jumlah itu, menurut pria yang akrab disapa Tata ini, yang paling menarik adalah jumlah delegasi dan peserta yang akan datang, totalnya hingga sekitar 1800 dan masih akan terus bertambah  juga hingga hari pelaksanaan.

Kemudian, media yang akan hadir mencapai sekitar 1300, dan pengusaha sekitar 480 perusahaan. Totalnya, di luar delegasi Indonesia, akan ada sekitar 3600 tamu dari luar negeri yang akan datang.

Kepala negara atau kepala pemerintah yang akan hadir dalam acara KAA antara lain seperti, Myanmar, Thailand, Palestina, Pakistan, Afrika Selatan, Kamboja, Singapura, Timor Leste, dan Malaysia.

Sementara pada level wakil kepala negara atau wakil pemerintahan, seperti Aljazair, Angola, Filipina, Sea Seal, Nigeria, dan Zambia.

Para delegasi itu, menurut Ferdy Piay, Kepala Sub Direktorat Kerjasama Intra Kawasan Asia Pasifik dan Afrika mendaftar melalui online.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KAA 2015
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top