Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSEKUSI MATI TKI, Momentum RI Hentikan Hukuman Mati

Migrant Care menilai hukuman mati terhadap Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, harus dijadikan momentum bagi Indonesia untuk menghentikan hukuman mati.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 15 April 2015  |  18:30 WIB
Indonesia harus memperbaiki diplomasi pembelaan WNI.  - 108csr.com
Indonesia harus memperbaiki diplomasi pembelaan WNI. - 108csr.com

Bisnis.com, JAKARTA - Migrant Care menilai hukuman mati terhadap Siti Zaenab, tenaga kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, harus dijadikan momentum bagi Indonesia untuk menghentikan hukuman mati.

Menurut Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah, praktek hukuman mati yang diterapkan Indonesia mengakibatkan pemerintah kehilangan legitimasi moral untuk mendesak negara lain membebaskan WNI yang terancam hukuman mati di luar negeri.

"Ini mestinya menjadi momentum bagi pemerintah Indonesia untuk menghentikan praktek hukuman mati di Indonesia," katanya dalam siaran pers yang dikutip dari website migrantcare.net, Rabu (15/4/2015).

Migrant Care meminta pemerintah Indonesia untuk melakukan persona non grata terhadap duta besar Saudi Arabia untuk Indonesia, serta mendesak pemerintah Indonesia untuk memperbaiki diplomasi pembelaan WNI yang terancam hukuman mati di luar negeri.

"Kami juga minta pemerintah untuk meminta maaf kepada keluarga Zaenab, serta menjamin pendidikan kedua anaknya," ujarnya. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI Eksekusi Mati
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top