Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpinan KPK Ini Tak Mau Bahas Kasus Budi Gunawan. Inikah Alasannya?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan pihaknya tidak mau mengomentari terlalu jauh perkara dugaan tindak pidana korupsi yang tengah menjerat Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai tersangka beberapa waktu lalu.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 14 April 2015  |  20:45 WIB
Wakil Ketua KPK Zulkarnain - Antara
Wakil Ketua KPK Zulkarnain - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengisyaratkan pihaknya tidak mau mengomentari terlalu jauh perkara dugaan tindak pidana korupsi yang tengah menjerat Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai tersangka beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua KPK Zulkarnain menegaskan pihaknya tidak mau mengomentari perkara tersebut, apalagi jika harus membahas Peninjauan Kembali (PK) atas putusan hakim praperadilan Sarpin Rizaldi yang mengabulkan permohonan gugatan praperadilan Komjen Pol. Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Untuk PK saya tidak mau komentar, sebab perkaranya sudah inkracht," tutur Zulkarnain di Gedung KPK Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Padahal sebelumnya Biro Hukum KPK menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan memori PK untuk perkara korupsi yang menjerat Komjen Pol. Budi Gunawan, tinggal menunggu instruksi dari pimpinan KPK untuk mengajukan PK tersebut ke Mahkamah Agung (MA). Namun Zulkarnain tetap tidak mau membahas soal PK tersebut.

"Saya tidak mau komentar," kata Zulkarnain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komjen budi gunawan KPK vs Polri
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top