Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

58 Desa Di Tangerang Tanpa Listrik

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyatakan bahwa masih ada 58 desa yang dihuni sekitar 5.000 keluarga yang belum teraliri listrik.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 11 April 2015  |  18:09 WIB
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menargetkan seluruh wilayahnya sudah terjangkau aliran listrik pada 2017 - Antara
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menargetkan seluruh wilayahnya sudah terjangkau aliran listrik pada 2017 - Antara

Bisnis.com, TANGERANG -  Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyatakan bahwa masih ada 58 desa yang dihuni sekitar 5.000 keluarga yang belum teraliri listrik.

"Target kami tahun 2015 sebanyak 1.500 keluarga rumahnya sudah terang benderang," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Sabtu (11/4/2015).

Ahmed mengatakan rumah warga yang belum dialiri listrik tersebar di 19 kecamatan dan paling banyak di Kecamatan Teluknaga, dimana sembilan desa dengan 660 kepala keluarga belum terjangkau jaringan listrik.

Desa-desa lain yang belum teraliri listrik berada di wilayah Kecamatan Sepatan dan Pakuhaji, yang masing-masing mencakup 540 kepala keluarga.

Pemerintah kabupaten sudah meluncurkan program Desa Benderang untuk mengalirkan listrik ke desa-desa di daerah terisolir.

Ahmed mengatakan pemerintah daerah menargetkan jaringan listrik bisa menjangkau semua rumah penduduk pada tahun 2017.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pln pasokan listrik

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top