Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Balikpapan Expo Bidik Transaksi Rp120 Miliar

PT Sinar Expo Prima menargetkan transaksi sebanyak Rp120 miliar selama The 11th Balikpapan Expo 2015 berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Mei di Borneo Festival Centre, Balikpapan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 09 April 2015  |  19:47 WIB

Kabar24.com, BALIKPAPAN—PT Sinar Expo Prima menargetkan transaksi sebanyak Rp120 miliar selama The 11th Balikpapan Expo 2015 berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Mei di Borneo Festival Centre, Balikpapan.

Exhibition Director Balikpapan Expo Lindawati optimistis target tersebut dapat tercapai meskipun saat ini bisnis pertambangan batu bara di Kalimantan Timur tengah menurun.

“Tahun lalu transaksi yang tercapai itu Rp100 miliar, makanya tahun ini kami naikkan Rp20 miliar targetnya,” tutur Linda kepada wartawan, Kamis (9/4/2015).

Linda mengakui turunnya bisnis pertambangan batu bara memberikan imbas kepada Balikpapan Expo. Namun imbas itu tak terlalu signifikan. Hal itu terlihat dari jumlah transaksi yang tercapai pada acara tahun lalu.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis target transaksi dapat tercapai. Apalagi, peserta pameran tak hanya berasal dari Indonesia saja, tapi juga dari negara lain seperti Australia, Austria, Jepang, Malaysia, Singapura, India, dan Amerika.

 “Kami berharap event ini akan menyedot banyak pengunjung dan pembeli potensial. Ini kan potensinya dari mancanegara juga, pengunjung asing pasti akan membandingkan harga di negara asalnya dengan harga di expo. Kalau di sini lebih murah, mereka akan drop order ke perusahaan peserta,” tukasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota balikpapan
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top