Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balikpapan Expo Bidik Transaksi Rp120 Miliar

PT Sinar Expo Prima menargetkan transaksi sebanyak Rp120 miliar selama The 11th Balikpapan Expo 2015 berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Mei di Borneo Festival Centre, Balikpapan.

Kabar24.com, BALIKPAPAN—PT Sinar Expo Prima menargetkan transaksi sebanyak Rp120 miliar selama The 11th Balikpapan Expo 2015 berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Mei di Borneo Festival Centre, Balikpapan.

Exhibition Director Balikpapan Expo Lindawati optimistis target tersebut dapat tercapai meskipun saat ini bisnis pertambangan batu bara di Kalimantan Timur tengah menurun.

“Tahun lalu transaksi yang tercapai itu Rp100 miliar, makanya tahun ini kami naikkan Rp20 miliar targetnya,” tutur Linda kepada wartawan, Kamis (9/4/2015).

Linda mengakui turunnya bisnis pertambangan batu bara memberikan imbas kepada Balikpapan Expo. Namun imbas itu tak terlalu signifikan. Hal itu terlihat dari jumlah transaksi yang tercapai pada acara tahun lalu.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis target transaksi dapat tercapai. Apalagi, peserta pameran tak hanya berasal dari Indonesia saja, tapi juga dari negara lain seperti Australia, Austria, Jepang, Malaysia, Singapura, India, dan Amerika.

 “Kami berharap event ini akan menyedot banyak pengunjung dan pembeli potensial. Ini kan potensinya dari mancanegara juga, pengunjung asing pasti akan membandingkan harga di negara asalnya dengan harga di expo. Kalau di sini lebih murah, mereka akan drop order ke perusahaan peserta,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper