Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan: 20% Perusahaan Nunggak Iuran

BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan mengklaim saat ini perusahaan peserta yang menunggak iuran berjumlah 20% dari total perusahaan yang tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, yakni 3.178 perusahaan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 08 April 2015  |  16:20 WIB

Kabar24.com, BALIKPAPAN—BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan mengklaim saat ini perusahaan peserta yang menunggak iuran berjumlah 20% dari total perusahaan yang tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, yakni 3.178 perusahaan.

“Rata-rata yang menunggak iuran itu perusahaan kecil. Perusahaan besar memang ada, tapi hanya beberapa. Secara administrasi perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan sekarang sudah lebih tertib,” tutur Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Aland Aleng Patitty, Rabu (7/4/2015).

Dia mengatakan tak ada tunggakan iuran yang mencapai masa tunggakan hingga berpuluh-puluh tahun di area kota minyak. Tunggakan iuran terlama, lanjutnya, adalah tiga tahun.

“Untuk Balikpapan sendiri tidak ada yang menunggak iuran hingga berpuluh-puluh tahun, paling lama tiga tahun. Sudah tidak ada perusahaan yang menunggak dalam jangka waktu yang sangat lama,” terangnya.

Lebih lanjut, Aland berharap perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan dapat memberikan informasi secara tertib apabila terdapat masalah pembayaran iuran.

“Sepanjang perusahaan itu menginformasikan kami bisa mengkoordinasikan. Selama ini ada yang langsung menghentikan kepesertaan dan yang nakal tiba-tiba menghilang pun ada. Kalau begitu kan kami tidak bisa mengelola jaminannya,” tukasnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota balikpapan bpjs ketenagakerjaan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top