Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENTERI AGAMA: Tidak Ada Pondok Pesantren yang Anti-NKRI

Pondok Pesantren sudah terbukti memperjuangkan kemerdekaan dan menjadi jantung pendidikan Islam dalam menjaga ke-Indonesiaan hingga sekarang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 April 2015  |  10:59 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di istana kepresidenan - JIBI/Akhirul Anwar
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di istana kepresidenan - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA - Pondok Pesantren sudah terbukti memperjuangkan kemerdekaan dan menjadi jantung pendidikan Islam dalam menjaga ke-Indonesiaan hingga sekarang.

"Tidak ada pondok pesantren yang anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang mengharamkan bendera dan melarang menyanyikan Indonesia Raya," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat bersilaturahim dengan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Agro Nuur el-Falah, Pulutan, Salatiga, Senin (6/4) petang.

Ikut dalam rombongan Menag, Direktur Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Amsal Bachtiar, Kepala Pusat Informasi dan Humas Rudi Subiyantoro, Kepala Kanwil Kemenag Jateng Ahmadi, Kepala Kankemenag Kota Salatiga, dan Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda.

Menag mengatakan,  kontribusi dan semua hal tentang peran hebat dan keberkahan pesantren ini tidak berjalan dengan sendirinya, tetapi berkat  perjuangan keras, keikhlasan, dan kecintaan para ulama terdahulu. Para ulama, kiai, dan ustad telah berkontribusi luar biasa kepada bangsa.

"Karena kerja keras dan keikhlasan mereka, ponpes mampu menjaga Islam ahlussunnah wal jama’ah yang rahmatan lil alamin, toleran dan mampu hidup di tengah keragaman".

Menurutnya, apa yang dilakukan para ulama tersebut sejalan dengan misi Kemenag yang terus berupaya memperkuat kualitas pemahaman dan pendidikan keagamaan dan kerukunan antar umat beragama.

“Apa yang dilakukan para ulama kita, yang mengajar dan mendidik  dengan dasar cinta dan keikhlasan, senantiasa mendatangkan keberkahan,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pondok Pesantren

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top