Menteri Ini Milih Mundur Akibat Plagiat Untuk Tesis Masternya

Perdana Menteri Slovenia Miro Cerar pada Rabu (1/4/2015) menerima pengunduran diri Menteri Pendidikan Klavdija Markez, setelah perempuan menteri itu didapati telah melakukan plagiat ketika mengerjakan tesis masternya.
Martin Sihombing | 02 April 2015 10:03 WIB
Perdana Menteri Slovenia Miro Cerar pada Rabu (1/4/2015) menerima pengunduran diri Menteri Pendidikan Klavdija Markez, setelah perempuan menteri itu didapati telah melakukan plagiat ketika mengerjakan tesis masternya. - Reuters

Bisnis.com, LJUBLJANA, Slovenia -  Perdana Menteri Slovenia Miro Cerar pada Rabu (1/4/2015) menerima pengunduran diri Menteri Pendidikan Klavdija Markez, setelah perempuan menteri itu didapati telah melakukan plagiat ketika mengerjakan tesis masternya.

Di dalam pernyataan terbuka, Markez menyatakan pengunduran dirinya dilatar-belakangi oleh "kesadaran mengenai tanggung'jawab", demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Markez (39) adalah pengganti Stanka Setnikar Canker --yang turun akibat satu skandal bahwa ia menerima sangat banyak penghasilan tambahan dari lembaga masyarakat selain gaji bulannya sebagai dekan dan profesor di universitas.

Markez baru diangkat sebagai menteri pendidikan, ilmu pengetahuan dan olah raga pada Jumat (27/3), sehingga ia menjadi salah satu menteri pemerintah dengan masa jabatan paling singkat.

Menteri prasarana Igor Maher mundur pada 2013 hanya dua hari setelah pengangkatannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
plagiat, menteri

Sumber : (Antara/Xinhua-OANA) -
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top