Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di halte depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Jl Juanda, Ciputat Tangerang Selatan, sejak siang, Selasa (31/3/2015).
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 31 Maret 2015  |  15:42 WIB
Ilustrasi Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM - Antara
Ilustrasi Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM - Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Puluhan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di halte depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Jl Juanda, Ciputat Tangerang Selatan, sejak siang, Selasa (31/3/2015).

Mereka dalam aksinya menolak kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang menaikkan harga bahan bakar minyak karena berpotensi dapat membuat harga barang kebutuhan pokok semakin mahal sehingga menyusahkan rakyat.

Selain itu para mahasiswa dalam orasinya juga mendesak agar Presiden Jokowi lebih tegas lagi dalam memberantas segala bentuk korupsi yang telah merugikan negara dan rakyat Indonesia.

Aksi damai mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut mendapat pengawalan sejumlah polisi dari Mapolsek Ciputat, yang terus bersiaga sejak dimulainya aksi demo tersebut.

Petugas kepolisian itu disamping mengkawal para mahasiswa yang berunjuk rasa juga mengatur lalu lintasnya agar tidak terjadi kemacetan kendaraan yang lebih parah di jalan utama tersebut.

Apalagi lokasi unjuk rasa itu relatif dekat dengan putaran balik (U-turn) di depan kampus UIN Jakarta yang terkenal menjadi biang kemacetan lalu lintas, terutama pada jam sibuk pagi, saatnya orang brangkat kerja dan jam pulang kerja sore hari.

  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penaikan bbm ciputat tangerang selatan UIN Jakarta
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top