Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaltim Miliki Lahan Potensial Perkebunan Buah

PT Sewu Segar Nusantara selaku pemilik brand buah segar Sunpride menyatakan Kalimantan Timur memiliki lahan yang potensial menghasilkan buah-buahan dengan kualitas tinggi.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN—PT Sewu Segar Nusantara selaku pemilik brand buah segar ‘Sunpride’ menyatakan Kalimantan Timur memiliki  lahan yang potensial menghasilkan buah-buahan dengan kualitas tinggi.

Product Manager PT Sewu Segar Nusantara Sulina mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan membuka cabang perkebunan di Kalimantan, mengingat pendistribusian buah segar dari luar pulau membutuhkan perhitungan waktu yang rumit.

“Nanti kalau kami mulai mendistribusikan buah-buahan ke Sulawesi, Maluku, dan Papua, akan kami lihat kemungkinannya membuka perkebunan di Kalimantan. Sangat mungkin buka perkebunan di sini,” tuturnya, Kamis (26/3/2015).

Namun, Sulina mengatakan untuk dapat menanami lahan di Kalimantan dengan jenis buah yang sama seperti perkebunan pemilik brand Sunpride yang ada di Lampung ini dibutuhkan riset terlebih dahulu.

Menurutnya, masing-masing buah memiliki karakteristik penanaman yang berbeda-beda. Keberhasilan penanaman buah, lanjutnya, tergantung dengan ketinggian dataran dan kondisi tanah. Sehingga, kualitas buah yang dihasilkan di perkebunan di Way Kambas, Lampung, juga dapat dihasilkan di perkebunan daerah lain.

Sulina mengatakan saat ini pihaknya tengah mencari petani perkebunan ataupun pengusaha holtikultura untuk menjalin kerjasama dalam bentuk partnership untuk menyediakan buah-buahan yang menjadi produk brand Sunpride.

“Di Lampung kami menjalin partnership dengan petani untuk menanam golden rock melon, papaya callina, dan jeruk segar. Kami cari petani yang mau bekerjasama dengan kami,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper