Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pekan Depan, DPR Bahas Nasib Calon Kapolri & Plt KPK

Pekan depan, DPR akan mulai membahas sejumlah surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai kapolri dan perppu pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 20 Maret 2015  |  16:03 WIB
Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti (kanan) dan Ketua sementara KPK, Taufiequrachman Ruki, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf
Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti (kanan) dan Ketua sementara KPK, Taufiequrachman Ruki, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA—Pekan depan, DPR akan mulai membahas sejumlah surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai kapolri dan perppu pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK.

Agus Hermanto, Wakil ketua DPR, mengatakan pada senin (23/3) periode sidang II 2015 akan dimulai. “Pada saat paripurna pembukaan sidang, akan dibahas sejumlah surat Jokowi yang masuk,” katanya, Jumat (20/3).

Selanjutnya, paripurna akan menunjuk masing-masing komisi untuk melakukan pendalaman terhadap surat tersebut. Untuk pencalonan Badrodin Haiti sebagai kapolri akan dibahas lebih dalam di Komisi III.

Dalam paripurna tersebut tidak menutup kemungkinan DPR akan membahas perppu KPK sebagai agenda utama. “Karena, perppu masa berlakuknya hanya sekali masa sidang,” katanya.

Namun, lanjutnya, hak angket untuk Menkumham Yasonna H Laoly mungkin belum akan dibahas karena hingga hari ini belum masuk.

“Tapi, bisa saja besok langsung. Kalau toh memang ada hak angket yang sudah ditandatangani lebih dari 20 anggota DPR bisa langsung dibahas di rapat paripurna.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Calon Kapolri Tersangka Plt Pimpinan KPK
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top