Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siklon Tropis Nathan Mengancam Sejumlah Daerah di Australia

Siklon tropis Nathan bergerak menuju Australia dan diperkirakan mengancam daerah pedalaman di sekitar Cooktown, sebelah utara Cairns.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2015  |  14:55 WIB
Siklon tropis Nathan menuju Australia - Reuters
Siklon tropis Nathan menuju Australia - Reuters

Kabar24.com, SYDNEY- Siklon tropis Nathan bergerak menuju Australia dan diperkirakan mengancam daerah pedalaman di sekitar Cooktown, sebelah utara Cairns.

Topan yang sebelumnya diramalkan tidak akan mencapai daratan itu telah berputar-putar di sekitar Coral Sea di lepas pantai bagian utara-jauh Queensland dalam sembilan hari belakangan.

Biro Meteorologi Australia mengeluarkan peringatan kepada masyarakat di daerah itu bahwa siklon tropis Nathan, yang masuk badai kategori tiga, akan tiba Jumat (20/3/2015) dini hari waktu setempat.

Daerah yang terancam tak memiliki banyak penghuni dan Nathan tampaknya tidak akan menimbulkan kerusakan luas seperti siklon tropis Pam di Vanuatu pekan ini.

Namun jika sudah mencapai kategori lima, siklon Nathan "tidak akan bisa dikesampingkan", menurut peringatan Biro Meteorologi Australia yang disampaikan Kamis (19/3/2015).

Banjir bandang akibat hujan lebat diramalkan terjadi. Sementara daerah-daerah di bagian selatan Queensland mencapai rekor temperatur tertinggi selama musim gugur, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua. (Antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

topan badai tropis

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top