Sri Sultan Resmikan Embung Batara Sriten

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan pembangunan Embung Batara Sriten, di Desa Pilangrejo Nglipar dan Embung Gunung Panggung Desa Tambakromo, Ponjong, di Kabupaten Gunung Kidul, Selasa (17/3/2015).
Muhammad Khamdi | 17 Maret 2015 16:10 WIB
Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X - Antara
Bisnis.com, SEMARANG — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan pembangunan Embung Batara Sriten, di Desa Pilangrejo Nglipar dan Embung Gunung Panggung Desa Tambakromo, Ponjong, di Kabupaten Gunung Kidul, Selasa (17/3/2015).
Dalam peresmian itu, Gubernur didampingi Bupati Gunung Kidul Badingah, Ketua DPRD DIY Rany Widayati, Ketua DPRD Gunung Kidul Suharno, Direktur Utama BPD DIY Bambang Sdan seluruh muspida setempat.
“Kami ikut dalam rombongan Gubernur dalam peresmian embung tersebut,” papar Dirut BPD DIY Bambang Setiawan kepada Bisnis, Selasa (17/3/2015).
Di sela-sela peresmian, ujar dia, Gubernur DIY akan memperbaiki infrastruktur jalan menuju Embung Batara Sriten asalkan warga turut membantu dalam menyelesaikan status tanah untuk pelebaran jalan tersebut.
Hal itu dilakukan agar tidak ada permasalahan dikemudian hari perihal tanah untuk pelebaran jalan. Gubernur mendukung akses jalan perlu diperluas agar memudahkan pengunjung dapat menikmati agro wisata di embung tersebut. Embung Sriten dan Gunung Panggung dibangun dengan dana Rp3 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sri sultan hamengkubuwono

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top