Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Program Online Untuk Tingkatkan Kompetensi Apoteker

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bekerja sama dengan Pfizer Indonesia membangun dan mengembangkan platform online program pengembangan pendidikan berkelanjutan atau Continuous Professional Development (CPD) sebagai upaya untuk memberikan solusi edukasi bagi para Apoteker Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA -- Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) bekerja sama dengan Pfizer Indonesia membangun dan mengembangkan platform online program pengembangan pendidikan berkelanjutan atau Continuous Professional Development (CPD) sebagai upaya untuk memberikan solusi edukasi bagi para Apoteker Indonesia.

Dengan mengakses CPD Online IAI,para apoteker di Indonesia dapat memiliki akses gratis kepada informasi mulai dari seminar, modul, ujian, sertifikasi, serta modul untuk memperoleh Satuan Kredit Partisipasi (SKP) dan pengetahuan lainnya, kata Ketua Umum Pengurus Pusat IAI Nurul Falah Eddy Pariang, Apt.

Menurut rilis yang diterima, Senin (16/3/2015), CPD Online IAI menyediakan program edukasi berkelanjutan dan memberikan akses khusus kepada sekitar 40.000 apoteker yang tersebar di seluruh Nusantara untuk bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dan informasi tanpa dipungut biaya.

Program CPD tersebut diharapkan dapat membuat para apoteker semakin siap dalam melaksanakan amanat profesi. Apoteker Indonesia diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam program CPD ini sehingga peranan apoteker dalam dunia kesehatan Indonesia akan semakin besar seiring dengan peningkatan pengetahuan dan kompetensi para apoteker itu sendiri.

Sementara itu Public Affairs dan Communication Director PT Pfizer Indonesia, Widyaretna Buenastuti mengatakan platform dan modul-modul awal untuk tahun 2015 telah selesai di kembangkan.

Pfizer mengharapkan semoga inisiatif yang terlahir dengan niat luhur untuk pengembangan profesi Apoteker di Indonesia dapat senantiasa menyumbangkan manfaatnya sesuai yang dicita-citakan bersama untuk terus memperbaharui pengetahuan tentang obat-obatan, terutama cara pemakaian obat, interaksi obat, farmakoterapi dan farmakoekonomik obat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper