Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata Steve Jobs Pernah Tolak Donor Hati Tim Cook

- Steve Jobs menolak tawaran transplantasi hati dari Tim Cook pada tahun 2009.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Maret 2015  |  10:52 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Steve Jobs menolak tawaran transplantasi hati dari Tim Cook pada tahun 2009. Meskipun penyakit kankernya semakin parah, Jobs secara tegas menolak tawaran dari orang yang menjalankan Apple setelah ia meninggal.

"Dia memotong kata-kata saya, sebelum saya selesai mengatakannya," kata Cook. "'Tidak,' kata dia (Jobs). 'Aku tidak akan pernah membiarkanmu melakukan itu. Aku tidak akan pernah melakukan itu'." Hal ini terungkap dalam biografi terbaru Steve Jobs "Becoming Steve Jobs", yang ditulis oleh Brent Schlender dan Rick Tetzeli, editor Fast Company, yang akan diterbitkan akhir bulan ini.

Kejadian ini menggarisbawahi kedekatan hubungan antara dua orang tersebut. Kejadian tersebut menurut Cook juga menunjukkan bagaimana Jobs sangat tidak egois. "Dia mengatakan: 'Tidak, aku tidak melakukan hal itu!'.

Dia seperti keluar dari tempat tidur dan mengatakan hal itu. Dan ini terjadi pada masa-masa kritis. Steve hanya membentak saya empat atau lima kali selama 13 tahun saya mengenalnya, dan ini adalah salah satu di antaranya," kata Cook, seperti dikutip The Guardian.

Jobs yang menderita tipe langka dari kanker pankreas melanjutkan untuk menerima transplantasi hati pada tahun 2009. Dia mengambil cuti medis selama enam bulan pada tahun itu dan periode yang lain pada pertengahan Januari 2011 sebelum akhirnya mengundurkan diri sebagai chief executive pada bulan Agustus. Dia kemudian meninggal di usia 56 tahun pada Oktober 2011. Buku ini juga mengungkapkan persahabatan yang erat antara Jobs dan Bob Iger, ketua dan kepala eksekutif Walt Disney Company, di akhir-akhir kehidupannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

steve jobs tim cook

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top