Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bawa Surat Sakti, BW Minta Stop Kriminalisasi KPK

Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Zulfahmi Arsyad, Bambang Widjojanto malah membawa surat pimpinan Komisi Pembarantasan Korupsi sementara yang meminta kepolisian menghentikan pemeriksaan terhadap pimpinan dan pegawai KPK.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 11 Maret 2015  |  18:17 WIB

Kabar24.com, JAKARTA--Dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Zulfahmi Arsyad, Bambang Widjojanto malah membawa surat pimpinan Komisi Pembarantasan Korupsi sementara yang meminta kepolisian menghentikan pemeriksaan terhadap pimpinan dan pegawai KPK.

"Saya bawa surat karena ada proses yang begitu cepat. Senin kemarin pimpinan KPK sementara membuat surat," kata Bambang Widjojanto setelah keluar dari gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Menurut Bambang poin penting surat tersebut berkaitan dengan pemeriksaan terhadap pimpinan nonaktif maupun pegawai KPK dihentikan. Hal tersebut mengacu pada pembicaraan pimpinan KPK, Kapolri dan Jaksa Agung.

"Serta dilaksanakan sesuai komitmen dan arahan presiden yang disampaikan melalui mensesneg. Surat dibikin 9 Maret," kata Bambang.

Kendati demikian, Bambang tetap memenuhi panggilan sebagai saksi apalagi sesama penegak hukum harus saling menghormati. Namun dia juga harus menghormati pimpinan KPK dan Presiden Joko Widodo.

"Saya posisinya rumit. Untuk itu diputuskan datang saja, bawa surat tegaskan itu. Tapi tetap penuhi panggilan tapi tidak bersedia diperiksa karena surat itu," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto KPK vs Polri
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top