Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bambang Widjojanto Ogah Cukur Janggut Ideologisnya

Pimpinan KPK nonaktif Bambang Widjojanto memiliki ciri khas unik yakni janggut beruban yang selama ini dipiaranya.

Bisnis.com, DEPOK-- Pimpinan KPK nonaktif Bambang Widjojanto memiliki ciri khas unik yakni janggut beruban yang selama ini dipiaranya.

Menurut Bambang, janggut tersebut dipiara sudah cukup lama. Dia tak ingin janggut kesayangannya dicukur.

"Ini janggut ideologis, gak akan dicukur" ujarnya seusai menghadiri seminar Konsolidasi Nasional Gerakan Antikorupsi di Depok, Kamis (26/2/2015)

Menurut Bambang, setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pemberian kesaksian palsu Pilkada di Kota Waringin Kalimantan Timur pada 2010 oleh Bareskrim Polri, dia mengaku tidak banyak mengubah penampilan.

Akan tetapi, dia sesekali meluangkan waktu bersama keluarga seperti mengantar anak dan menyibukan diri membaca buku. "[Untuk penampilan tidak] ini kan bukan janggut sial," paparnya.

Hari ini, Bambang menghadiri seminar soal gerakan antikorupsi. Dia didaulat sebagai salah satu pembicara. Menurutnya, tugas KPK ke depan harus meningkatkan kinerja pemberantasan korupsi.

Dia menambahkan, apabila dirinya masih menjabat sebagai pimpinan KPK, dirinya menargetkan untuk memproses kasus korupsi yang dilakukan kalangan korporasi. "Tahun ini kami targetkan tiga kasus. Ini kalau saya masih menjabat ya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper